Monday, September 20, 2021

Pengalaman baru virtual run 171 km dalam 1 bulan

        Rekor lari saya terjauh 21k dengan waktu yang tidak begitu baik karena jarang sekali latihan. Apalagi core lari, pola, VO2max dan teknik lainnya. Maklum hanya perlari amatiran yang rindu even. Eh tiba tiba ada even Virtual modal dengkul nih, alias gratis.. hehe langsung aj ngikut

BTN Spekta Virtual Run and Ride, begitu tau ada pendaftaran langsung sikat kalo gratisan mah.. eiittss ternyata hadiahnya medali aj biasanya, ada yang hadiahnya jersey lari tapi "ULTRA MARATHON" 

wah mampusss 171 km dalam 1 bulan untuk pelari macam karyawan di pabrik bisa gak ya???

Nekat!! nothing to lose.. coba, maksimalkan baru kalo tak sanggup berarti sudah bagus berani mencoba. Klik dan daftar 171 km

        Awal hari pertama sangat-sangat semangat. Hari kedua dan ketiga seterusnya benar-benar sudah mulai merasa ini harus diorganisir. Awalnya saya hanya berhitung total Jarak yang harus saya tempuh pada satu minggu. Kemudian saya bagi Minggu per minggu nya menjadi hari ke hari yang saya perkirakan sudah saya tempuh tanpa menyiksa diri dan ada jeda waktu istirahat. Akhirnya saya mendapatkan pola dalam satu minggu saya 3-4 kali 4 km sampai 7 km tergantung bangun saya jam berapa di pagi hari. Dan hari Minggu saya harus long Ran dari 10 km 14 km dan sampai 21 km. Kenapa saya pakai waktu di pagi hari, karena saya sebagai pekerja di pabrik saya saya tidak mungkin mengambil waktu itu di sore hari karena beban jantung akan menaikkan BBM atau bit per minute.


secara garis besar akhirnya even ini bisa saya selesaikan karena selain support keluarga, mindset sudah dibuat beban per minggu dan per lari direncanakan dengan rute dan kondisi tubuh dan external seperti hujan, istirahat yang cukup dan tetap pada menjaga stamina untuk performa utama harian yaitu bekerja.

terimakasih sudah mampir membaca pengalaman pelari amatir ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi untuk tetap berolahraga di masa pandemi.


Semoga dapat even gratis berikutnya. terimakasih BTN





No comments:

Post a Comment